7 Ciri Ciri Gejala Dan Pengobatan Kanker Paru Paru

Jika anda seorang perokok maka sebaiknya persiapkan diri anda supaya tegar saat kanker paru-paru ini mulai menjangkit tubuh anda. penyakit kanker paru-paru jelas di negara kita Indonesia menjadi salah satu penyakit yang banyak dialami karena jumlah perokok di negara Indonesia sudah sangat banyak apalagi saat ini jika kita melihat generasi muda bahkan anak SD saja sudah berani menghisap rokok tersebut. kanker paru-paru memang banyak disebabkan karena berbagai macam radikal bebas mulai dari asap rokok, polusi, dan juga kanker merupakan salah satu penyakit turunan.

 

Gambar 7 Ciri Ciri Gejala Dan Pengobatan Kanker Paru Paru

www.sehatcenter.com

 

Namun jangan khawatir dulu karena kanker paru-paru dapat dicegah tapi tentu saja semua dari usaha anda sendiri bagaimana supaya kanker ini tidak tumbuh dan membesar. Tapi kita harus perhatikan dahulu kenapa seseorang yang tidak merokok bisa terkena kanker paru-paru itu disebabkan karena asap perokok lain.

Mereka para perokok tidak memikirkan hal semacam ini padahal mereka tidak tahu berapa setiap harinya orang yang terbunuh gara-gara asap yang mereka sedot setiap hari.

 

1. GEJALA KANKER PARU-PARU STADIUM AWAL

Seseorang yang mulai menderita penyakit kanker paru-paru tidak akan mengalami berbagai masalah karena memang sel kanker didalam paru-paru harus tumbuh dan berkembang dahulu untuk menyebabkan gangguan dan masalah. namun tentunya sebelum itu terjadi sebaiknya kita mengetahui gejalanya supaya dapat mencegah berbagai macam hal tersebut:
• Batuk
• Timbul rasa sakit didada
• Timbul nyeri disekujur tubuh
• Sesak nafas
• Berat badan turun drastis
• Terjadi pembengkakan
• Selera makan yang menurun
• Sakit kepala
Dari beberapa gejala tersebut kita harus langsung memeriksakannya apakah itu gejala dari penyakit kanker atau penyakit lain. Pencegahan awal sangatlah efektif dan tentu saja jika terlambat maka nyawa anda bisa terancam bahaya.

 

2. CIRI-CIRI KANKER PARU-PARU STADIUM

Berbagai macam pertanda akan mulai dirasakan oleh tubuh karena sudah mulai memasuki masa stadium. Seseorang yang sudah menjalani masa ini harus mulai merawat diri dan melakukan pengobatan jika tidak bisa berbahaya. Tiap-tiap stadiumnya akan menimbulkan efek dan gejala yang berbeda-beda dan pastinya akan membuat anda semakin sengsara. Oleh sebab itu kita tentunya juga perlu untuk mengetahui ciri-ciri tiap stadiumnya supaya kita mengetahui sudah sampai sejauh mana penyakit kanker kita.

 

3. CIRI-CIRI KANKER PARU-PARU STADIUM 1

Pada ciri-ciri stadium 1 memang masih sangat rawan dan tentunya masih belum terlihat dengan jelas dan hanya gejala-gejala ringan saja. Beberapa ciri-cirinya antara lain adalah batuk, sakit dada, demam, sakit kepala. Dilihat dari ciri-cirinya saja orang yang mengalami hal semacam ini pastinya akan berpikir mungkin karena kelelahan dan baru menyadari jika sudah mencapai stadium lanjut. Oleh sebab itu jangan menyepelekan sesuatu hal yang kecil karena bisa membahayakan nyawa anda.

 

4. CIRI-CIRI KANKER PARU-PARU STADIUM 2

Nah biasanya pada stadium 2 inilah mulai terlihat dan mulai merasakan gejala dan sakitnya sudah mulai dapat mengganggu dan membuat anda semakin gelisah. Karena biasanya kanker sudah tumbuh dan berkembang sekitar 5 centimeter pastinya ini sangat menakutkan. Karena sel kanker mulai tumbuh dan berkembang maka rasa sakit yang ditimbulkan mulai dari kesulitan bernafas, berat badan menurun drastis, nafsu makan hilang, nyeri disekujur tubuh, batuk berdarah.

 

5. CIRI-CIRI KANKER PARU-PARU STADIUM 3

Memasuki stadium ke 3 pastinya sel kanker didalam paru-paru sudah mulai membesar dan merambah berbagai daerah diparu-paru dan jika dilakukan operasi tentu saja sangatlah sulit sebab meskipun dilakukan pencabutan sel kanker tersebut harus dilakukan secara perlahan dan sedikit demi sedikit karena sudah menjangkit beberapa bagian paru-paru. Memasuki stadium 3 pastinya rasa sakit akan semakin bertambah dan membuat tubuh seperti tidak bisa bertahan.

Gejala yang timbulnya misalnya nyeri yang luar biasa pada bagian dada, sangat sering batuk dan mengeluarkan darah, lemas dan tidak sanggup melakukan berbagai hal, kehilangan berat badan hingga sangat kurus seperti terkena gizi buruk.

 

6. CIRI-CIRI KANKER PARU-PARU STADIUM 4

Memasuki stadium ke 4 sel kanker sudah membesar dan bahkan telah menjangkit area dan organ lainnya. Yang membahayakan adalah jika sel kanker sudah terbawa oleh aliran darah maka dapat menjangkit bagian lainnya seperti jantung, liver, tulang, dan bahkan otak kita. stadium 4 sudah sangat sulit untuk disembuhkan dan bahkan jika melakukan operasi sangat sedikit untuk bisa sembuh sebab kanker sudah menyebar keseluruh tubuh.

disaat itu mungkin dokter akan mulai memberikan saran lain entah kemoterapi atau semacamnya karena jika dilakukan operasi maka dapat mengancam nyawa anda dan sebab kanker akan kesulitan mencabutnya.

 

7. PENGOBATAN KANKER PARU-PARU

Kanker paru-paru merupakan penyakit yang banyak dialami oleh orang Indonesia yang pertama karena jumlah perokok dan karena polusi yang sudah tidak terelakkan. Kanker paru-paru memang hanya bisa disembuhkan dengan berbagai macam metode, namun tentu saja tidak selalu berjalan mulus karena harus melihat stadium dan tingkatannya terlebih dahulu jika sudah mencapai stadium 3 dan 4 ini sudah sangat sulit untuk disembuhkan. Dibawah ini akan saya berikan beberapa metode untuk mengatasi kanker paru-paru antara lain:
• Operasi: Operasi menjadi salah satu langkah terbaik untuk menyembuhkan penyakit paru-paru kanker tersebut. namun tentu saja biasanya operasi pengangkatan kanker paru-paru ini hanya bisa dilakukan pada stadium 1 dan 2 saja sebab jika sudah mencapai stadium 3 dan 4 akan sangat sulit sebab sudah menyebar keberbagai organ lain pada tubuh kita.
• Radioterapi: Salah satu metode untuk mengatasi penyakit kanker paru-paru adalah dengan melakukan radioterapi. Metode ini dilakukan jika telah melakukan operasi dan masih ada sel kanker yang tersisa pada tubuh korban. Radioterapi sendiri adalah sebuah metode melakukan radiasi pada bagian tubuh untuk membunuh sel kanker yang tersisa namun tentu saja banyak efek sampingnya.
• Kemoterapi: kemoterapi akan dilakukan jika sudah tidak dapat disembuhkan atau sudah tidak bisa melakukan operasi. Kemoterapi yaitu metode memberikan obat-obatan untuk dikonsumsi supaya sel kanker berhenti untuk tumbuh. Namun metode ini memang akan membuat anda sangat tersiksa tapi tentu saja usaha tidak akan mengecewakan.
• Obat herbal: salah satu metode yang banyak dipercaya dapat mengatasi masalah kanker paru-paru adalah dengan mengkonsumsi obat herbal dari berbagai tumbuh-tumbuhan. Cara tradisional memang banyak disukai oleh orang Indonesia apalagi tidak memiliki efek samping dan pastinya cukup mengkonsumsinya setiap hari. berbagai obat herbal saat ini sudah cukup banyak yang perlu anda lakukan adalah menemukan yang pas. Anda bisa bertanya pada orang yang sudah berpengelaman seperti telah sembuh dengan mengkonsumsi obat herbal tersebut.

 

Menjaga pola hidup adalah salah satu cara menangkal berbagai penyakit sebab pencegahan adalah yang terbaik daripada mengobati. Dengan berolahraga, mengkonsumsi sayuran dan buah maka tubuh kita akan tercukupi kebutuhannya dan sistem kekebalan tubuh dapat meningkat.

 

Salam Sehat Selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *